Kamis, 07 Agustus 2014

PENILAIAN KURIKULUM 2013 : PENILAIAN DIRI SIKAP SPIRITUAL



LEMBAR PENILAIAN DIRI SIKAP SPIRITUAL

PETUNJUK
1.       Bacalah pernyataan yang ada di dalam kolom dengan teliti
2.       berilah tanda cek (√) sesuai dengan sesuai dengan kondisi dan keadaan  kalian sehari-hari

Nama Peserta Didik        :               ………………….
Kelas                                     :               ………………….
Materi Pokok                     :               ………………….
Tanggal                                 :               ………………….


No
Pernyataan
YA
TIDAK
1
Saya semakin yakin dengan keberadaan dan kebesaran Allah setelah mempelajari beberapa ilmu pengetahuan


2
Saya berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu kegiatan


3
Saya mengucapkan rasa syukur atas segala karunia Allah


4
Saya memberi salam sebelum dan sesudah mengungkapkan pendapat di depan umum 


5
Saya mengungkapkan keagungan Allah apabila melihat kebesaranNya



Petunjuk Penyekoran
Jawaban YA diberi skor 1, dan jawaban TIDAK diberi skor 0
Perhitungan skor akhir menggunakan rumus :
Contoh :
Jawaban YA sebanyak 3, maka diperoleh nilai skor 3, dan skor maksimal 5 maka nilai akhir adalah :

3
----- x 4 = 2.4
5
Sumber: Kemendikbud Ditjen Dikdas Ditbin SMP (2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar