Jumat, 30 Mei 2014

I'M PROUD TO BE A TEACHER. HOW ABOUT YOU?

Saya adalah lulusan Tadris Kimia Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo 2012, dan sedikit tentang perjalanan saya menjadi guru, coba ku torehkan di sini...
Gambar ini begitu berkesan, mengajar anak2 dari tingkatan kelas yang berbeda, dengan mata pelajaran yang beraneka rupa, dan tentunya dengan tingkat pemahaman yang tak sama. Ini ku alami saat KKN di desa Menawan, Klambu,Grobogan, Jawa Tengah. Mungkin ini bukanlah suasana yang kondusif untuk belajar, tapi lihatlah senyum penuh semangat mereka. Sebuah kenangan yang tak terlupakan. Miss you all...




Kalau yang ini pengalaman pertamaku mengajar. Saat itu ku lagi PPL di SMAN 3 Semarang. Anak-anaknya mudah diatur, pinter-pinter pula. Meski ini adalah pengalaman mengajar yang pertama, ku ngrasa enjoy banget ngajar mereka. Akhirnya, nilai PPL ku dapet A. Makasih banyaaaaaaaaak ya..... :) 



Ini saat penelitian skripsiku di semester 8. Sekolah yang saya jadikan penelitian adalah MA Islamiyah Balen Bojonegoro. Di sini lah tempat saya belajar, menuntut ilmu saat duduk di bangku SMA. Terimakasih terutama saya ucapkan kepada guru  Kimia Ibu Nur Kholifah Berkat bimbingan beliau serta kerjasama dari adek2 semua, ku bisa LULUS tepat waktu.


Setelah lulus tahun 2012, dengan semangat '45 ku mulai melamar menjadi guru kimia.  Dan alhamdulillah, di MTs inilah saya mulai mengajar di awal tahun ajaran baru Juli 2012. MTs Bahrul Ulum Bulu  inilah yang menjadi tempat pengadianku pertama kalinya. 



Yang ini nih, MI. Khoiriyah Pilanggede, sekolah dimana pertama kali aku merasakan pendidikan formal & sekarang aku mengabdikan diriku di sini juga. Sekolah yang terletak disebuah desa kecil yang berada di dekat bantaran sungai bengawan solo yaitu desa Pilanggede. Meski begitu, para peserta didik memiliki kemauan dan semangat yang luar biasa dalam mencari ilmu 



Berawal di bulan Januari 2013. Saya mulai mengajar di sebuah Universitas Negeri satu-satunya yang ada di Bojonegoro yaitu UT Bojonegoro. Melalui berbagai tes seleksi dan wawancara akhirnya saya diterima menjadi tentor (sebutan untuk dosen) kimia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar