Kamis, 29 Mei 2014

EXPO MADRASAH 2014 PENTAS PRESTASI MADRASAH(PRISMA) JAWA TIMUR

Surabaya, Kamis 29 Mei 2014- Pagi itu ketika matahari belum terbit dari peraduannya, saya dan teman-teman guru lainnya sudah berada di perempatan Balen menunggu kedatangan Bus MDC Bojonegoro. Di hari libur (Kenaikan Isa Al-Masih) ini kami harus menghadiri acara Madrasah EXPO 2014 yang dirangkai dengan Pentas Presasi Madrasah sera final Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi Guru Madrasah yang diselenggrakan oleh Tim MDC (Madrasah Developmen Center) Jawa Timur yang bermitra dengan Kemitraan Pendidikan Austalia-Indonesia (AUSAID).


Kegiatan ini merupakan kegiatan final dari program SSQ (School System Management), selain dari pada itu EXPO MADRASAH 2014 juga merupakan ajang bergengsi antar Madrasah karena pada kesempaan kali ini juga ada Madrasah Award. Ada beberapa kategori dalam Madrasah Award diantaranya:

  • ·         Healthy Living award
  • ·         Penerapan PAIKEM award
  • ·         Management & Leadership award
  • ·         Perpustakaan Award
  • ·         Administrasi Madrasah Award
 (Bus 2 Rombongan MDC Bojonegoro)

Tepat jam 08.45 WIB rombongan MDC Bojonegoro tiba di lobi Hotel Utami Surabaya. Terlihat beberapa rombongan dari lain Kabupaten juga Nampak baru datang. Peserta dari kegitan ini berasal dari tiga kbupaten, yaiu Bojonegoro- Gresik dan Surabaya. Segera saya bersama eman-teman berbondong-bondong masuk ke Hall Madina Hotel Utami yang bangunannya berada di paling ujung tengah blelakang. Kegiatan pra-acara sudah dimulai, yang diisi oleh penampilan kesenian dari beberapa madrasah yang menjadi sasaran program SSQ. Pentas yang mereka tampilkanpun bermacam variasi, mulai dari Qosidah, rebana, drama, story telling sampai tari saman.
(Take picture disela-sela acara bersama rekan guru MTs Bahrul Ulum, Pak Khozin)


Acara PRISMA (Pentas Prestasi Marasah) dimulai sekitar jam 09.30 WIB.  Setelah pembukaan selesai, kemudian para delegasi dari madrasah dipersilahkan untuk  berkeliling melihat-lihat dan mendatangi stand-stand perwakilan dari madrasah.
Dengan diadakannya kegiaan PRISMA (Pentas Prestasi Madrasah) Jawa Timur ini diharapkan semoga dapat Mewujudkan Madrasah sebagai pilihan PERTAMA dan UTAMA dalam Pendidikan Anak Bangsa.
(Kunjungan ke stand AFLATOUN)

(Kunjungan ke stand PRISMA)


(Kunjungan ke stand Kemitraan Pendidikan AusAid)

(standing beside standing banner)


(between some standing banner's, hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar