Senin, 17 Maret 2014

SOSIALISASI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA DI MTs BAHRUL ULUM

Bulu- 18 Maret 2014. Dewasa ini perkembangan ilmu dan tekonologi begitu pesatnya, laju perkembangan itu demikian luasnya hingga hampir mencakup seluruh kehidupan manusia. Khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi inilah yang melatarbelakangi perlunya penerapan iptek di bidang pendidikan.
Sekolah sebagai suatu lembaga pendidikan yang mencetak kader-kader pembangunan bangsa dituntut dapat menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang sedang terjadi saat ini. Tantangan bagi sekolah untuk bisa menciptakan anakanak didik yang mengenal dan mampu mengatasi ketertinggalannya akan ilmu pengetahuan dan teknologi.

              Oleh karena itu MTs Bahrul Ulum mengadakan Sosialisai dan Pelatihan Pembelajaran Multimedia, kegiatan ini merupakan bentuk follow Up dari acara Pelatihan Pendalaman Materi Software Pembelajaran Multimedia dan Aplikasi Manajemen Kurikulum & Pembelajaran yang bertempat di Kanwil Kemenag Jawa Timur Surabaya pada 07 Maret 2014 lalu.
 Acara sosialisasi dibuka oleh Syaifur Rohman, S.Pd.I (Waka.Kurikulum) dan dilanjutkan dengan pelatihan secara langsung oleh Ririn Isnawati, S.Pd. Para guru terlihat cukup antusias dalam menyambut software pembelajaran multimedia ini. Di sela-sela presentasi diberikan kesempatan  Tanya jawab tentang penggunaan ataupun fungsi tiap-tiap fitur yang ada di dalam software pembelajaran multimedia.
           Pada akhir session para guru langsung mencoba mempraktekkan penggunaan software pembelajaran multimedia. Ahmad Manshur, M.A (Kepala Madrasah) berharap  semoga dengan adanya Perangkat pembelajaran multimedia ini bisa meningkatkan mutu pembelajaran yang ada di MTs Bahrul Ulum ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar