Senin, 06 Januari 2014

Hari ke-2 di Semester Genap 2013/2014

Tuesday,  07th January 2014.
Hari kedua pembelajaran aktif di Semester II ini, pagi ini kubuka kembali file-file untuk persiapan akreditasi yang sudah 1 bulan lebih saya biarkan tertumpuk begitu saja di dalam loker saya.

Huff… banyak debu terlihat pada tumpukan stop map paling atas. Jujur, rasa malas ini belum juga mau pergi, tapi segera saya tepis jauh rasa itu.  Setelah simulasi akreditasi oleh Tim SSQ Ausaid di akhir oktober lalu, belum ada kabar lagi kapan   akreditasi oleh BAN akan dilaksanakan, karena jadwal untuk  madrasah kami pun tak kunjung turun.
Seperti yang diketahui bahwa akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentuksn kelayakan dan kinerja sekolah.
Yang memiliki tujuan  untuk  (a) menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan (b) memperoleh gambaran  tentang kinerja sekolah
Masa berlaku akreditasi selama 4 tahun. Permohonan Akreditasi Ulang 6 bulan sebelum masa berlaku habis. Akreditasi Ulang untuk perbaikan diajukan sekurang-kurangnya 2 tahun sejak ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar