Senin, 11 November 2013

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN BERSIKAP SEBAGAI PAHLAWAN

Ahad, 10 Nopember 2013 sekolah kami mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan. Para siswa dan siswi MI. Khoiriyah Pilanggede Balen berdiri rapi di lapangan upacara. Mereka sudah siap sedia untuk mengikuti upacara bendera secara khidmat.
Petugas upacara nampak telah mempersiapkan diri dengan baik.  Upacara bendera pun siap digelar dengan suasana pagi yang sangat cerah.
Petugas MC memberi informasi bahwa upacara akan segera dimulai, dan pemimpin upacara bendera masuk ke dalam posisinya. Pembina upacara, bapak M. Bashiron, S.Pd.I. (Kepala MI.Khoiriyah Pilanggede) sudah siap di depan tempat yang telah disediakan.


Sedih juga ketika diminta mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan bangsa. Saya bayangkan wajah para pahlawan bangsa yang sudah tiada. Tentu mereka akan bangga bila melihat generasi penerusnya mampu mengisi kemerdekaan ini dengan baik.
Upacara memperingati hari pahlawan di madrasah kami, membuat saya teringat dengan perjuangan para pahlawan yang saya baca dari buku-buku sejarah bangsa. Jangan pernah melupakan sejarah, dan sebagai penerus bangsa kita harus mampu terus berjuang agar bangsa ini maju dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar