Selasa, 30 Desember 2014

MENGISI LIBURAN DENGAN BERBURU BUKU

Ah, betapa saya sangat rindu pameran buku. Sering patah hati kala beberapa pameran terpaksa terlewati untuk dihadiri. Saya suka suasananya yang tak diperoleh di toko buku besar macam Gramedia, misal. Kehangatan dalam keriuhan!
Saya pribadi adalah orang yang bisa dibilang nggak terlalu suka kebisingan, apa lagi riuh-rendah kerumunan orang-orang. Saya lebih tertarik untuk memanfaatkan waktu luang saya untuk istirahat agar saya bisa mendapatkan stamina cukup untuk beraktivitas esok hari.
Baru-baru ini, di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Ledre ini menyelenggarakan bazar buku yang bertempat di Islamic Center. Acara Bazar buku tersebut memang rutin diselenggarakan setiap tahun. Bazar buku mulai dilaksanakan pada 27 Desember 2014 sampai dengan 04 Januari 2015.

Bagi bookaholic alias penggila buku, betapa menggairahkannya berkunjung ke pameran buku dari pada pameran lain seperti pameran lukisan, missal. kala berkunjung ke pameran buku, ramai banget, kayak pasar. Iyalah, pameran buku ‘kan merupakan pasar khusus dari penerbit   bagi masyarakat pencinta buku untuk berkunjung secara nyaman. Kita diundang untuk berburu buku-buku baru atau yang lagi beken plus keren. Menuntaskan rasa kepo terhadap buku yang kita incar. Bayangkan, betapa asyiknya karena dalam satu gedung, berkumpul banyak penerbit keren, indie atau mayor, yang bisa kita pilih plus pilah buku terbitannya. Dan toko-toko buku beken juga turut buka stand. Yap, saya beroleh banyak hal dari pameran buku!
Lapar? Jangan khawatir, ada stand jajanan, plus di luar banyak tempat makan sampai gerobak mamang gorengan.
Bagi saya, pameran buku tidak sekadar pasar buku semata, sudah terlalu banyak pasar buku berikut toko buku murah, yang terpenting lagi adalah suasananya yang membuat pengunjung betah. Bahkan yang baru berkunjung jadi kecanduan untuk datang dan datang lagi. Sekadar belanja atau main saja.
Ah, betapa saya sangat rindu pameran buku. Sering patah hati kala beberapa pameran terpaksa terlewati untuk dihadiri. Saya suka suasananya yang tak diperoleh di toko buku besar macam Gramedia, misal. Kehangatan dalam keriuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar