Kamis, 07 Agustus 2014

PENILAIAN KURIKULUM 2013: PENILAIAN DIRI SIKAP SANTUN



LEMBAR PENILAIAN DIRI
SIKAP SANTUN
Nama Peserta Didik        :               ………………….
Kelas                                     :               ………………….
Materi Pokok                     :               ………………….
Tanggal                                 :               ………………….

PETUNJUK PENGISIAN:
1.       Bacalah dengan teliti pernyataan pernyataan yang pada kolom di bawah ini!
2.       Tanggapilah pernyataan-pernyataan tersebut dengan member tanda cek (√) pada kolom:
STS : Jika kamu sangat tidak setuju dengan pernyataan tersebut
TS   : Jika kamu tidak setuju dengan pernyataan tersebut
S      : Jika kamu setuju dengan pernyataan tersebut
SS   : Jika kamu sangat setuju dengan pernyataan tersebut

No
Pernyataan
Penilaian


STS
TS
S
SS
1
Saya menghormasti orang yang lebih tua




2
Saya tidak berkata kata kotor, kasar dan takabur




3
Saya meludah di tempat sembarangan




4
Saya tidak menyela pembicaraan




5
Saya mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan dari orang lain




6
Saya tersenyum, menyapa, memberi salam kepada orang yang ada di sekitar kita





Keterangan:
Pernyataan positif :
·         1 untuk sangat tidak setuju (STS),
·         2 untuk tidak setuju (TS), ,
·         3 untuk setuju (S),
·         4 untuk sangat setuju (SS).
Pernyataan negatif :
·         1 untuk sangat setuju (SS),
·         2 untuk setuju (S),
·         3 untuk tidak setuju (TS),
·         4 untuk sangat tidak setuju (S)
Petunjuk Penskoran
Lihat petunjuk penskoran pada  pedoman observasi sikap spiritual



Sumber: Kemendikbud Ditjen Dikdas Ditbin SMP (2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar