Jumat, 22 November 2013

MADRASAH PENGABDIANKU Part-2

“Aku bukan siapa-siapa, namun aku ingin mengabdi kepada agama, bangsa dan negara.” Itulah moto hidup saya yang sederhana. Pengabdian sebagai guru di sebuah desa kecil, yaitu Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya MI. KHOIRIYAH Pilanggede yang tak lain adalah sekolah dimana aku dulu pernah belajar. Sebuah sekolah yang meskipun dikatakan sebagai MI Pinggiran, namun ternyata sudah mencetak ribuan alumni yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, dan tidak sedikit yang sudah sukses dalam kehidupannya.

                Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Maka berprestasilah dan berilah kontribusi dalam kelebihan anda. Cita-cita besar, dapat menjadi pemicu motivasi untuk mencapainya, dengan berbagai usaha tanpa kenal lelah. Itulah juga yang mendorong saya untuk menyumbangkan pemikiran memajukan Madrasah tempat pengabdian saya. Madrasah ini adalah tempat pengabdian saya yang ke dua setelah MTs Bahrul Ulum Bulu. Senin-kamis saya mengajar di MTs dan Sabtu-Ahad saya habiskan waktu weekend saya dengan anak-anak didikku MI yang luar biasa. 


                Menjadi sekolah yang diperhitungkan, dan mampu mencetak lulusan yang berprestasi dan berakhlakul karimah, itulah idaman kami semua para pengelola MI. Khoiriyah tercinta ini. Bahwa pengelolaan sekolah yang lebih profesional menjadi tuntutan ditengah persaingan yang semakin ketat. Dimana tidak hanya sekolah Negeri yang berlomba-lomba menampilkan performance yang oke, tetapi sekolah-sekolah swasta juga telah banyak yang berbenah, karena tuntutan mengajar 24 jam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar