Selasa, 25 Juni 2019

FARADIBA, GADIS KECILKU YANG LUAR BIASA

 Tepat pada Juli nanti Faradiba tak terasa sudah memasuki Umur 3,5 tahun. Padahalsepertinya baru kemarin kami harus begadang di malam hari guna menemani malam-malamnya. Seperti baru kemarin kami selalu menunggu popok-popok yang tak kunjung kering karena dia lahir di musim penghujan.
Sperti baru kemarin untuk pertama kali aku membawanya pergi mengikuti Posyandu.
Seperti baru kemarin pula kami menyuapi makanan pertamanya. Dan seperti baru kemarin kami mendengar tangisan pertamanya di Jumat siang itu, biarpun sampai sekarang kami juga masih sering mendengar dia menangis ketika tantrum menginginkan sesuatu yyang tidak bisa di dapatya.

Dan di umur 3 tahun 5 bulan ini saya menyebutnya dia memasuki "Tahun Ajaib". Bagaimana tidak, biarpun masih suka tantrum, tetapi Faradiba mulai dapat mengelola emosi dan bersosialisasi dengan teman-temannya melalui permainan.
Dia juga sangat suka berjalan-jalan, melompat, dan mengeksplorasi dunia. Rasa ingin tahu ini berhubungan dengan imajinasinya yang berkembang dengan cepat, seperti kosakata.
Tak hanya itu, diasudah terbiasa menyikat giginya sendiri ketika mandi. Dan disaat mau berangkat sekolah tanpa diminta dia akan mencari sepatu dan memakainya sendiri tanpa perlu bantuan kami.
Di usianya sekarang Faradiba juga mulai menghargai rutinitas, seperti diajak berbelanja bahan makanan dan menghadiri acara-acara khusus seperti ulang tahun, Pernikahan dsb maka dia akan anteng dan mengikuti dengan tertib.
FARADIBA, anakku yang periang dan lincah, suaranya kadang memecah kesunyian malam. Sekarang kalau diajak jalan jalan naik motor dia akan senang sekali. Berdiri di motor sambil megang pundak ayahnya. 

Anak usia segitu memang sedang lucu dan bikin gemes, bahagia sekali memiliknya. Tak pernah merasa bosan memandangnya. Setiap malam sebelum tidur aku selalu membacakan kisah kisah Nabi, sahabat atau mengenai orang orang bijak. Dia nampak senang sekali jika dibacakan cerita, bahkan kalau di tanya siapa Idolanya, maka dengan cepat dia akan menjawab Nabi Muhammad SAW idolanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar