Selasa, 11 Februari 2014

“KURIKULUM PLUS” DI MI. KHOIRIYAH PILANGGEDE




Menjadi siswa yang berprestasi dan berakhlakul karimah, itulah moto yang selalu ditanamkan kepada siswa-siswi di Lembaga Pendidikan MI. Khoiriyah Pilanggede. Madrasah yang memiliki luas tanah sekitar 371 meter persegi ini menerapkan kurikulum yang khas. Sekolah yang saat ini sudah berusia 57 tahun ini telah sukses menguji coba untuk menyatukan antara kurikulum yang telah disusun oleh pemerintah dan kurikulum yang  ditentukan oleh yayasan.
Dari kedua kurikulum itu, yang paling diutamakan adalah Kurikulum yang disusun oleh yayasan. Sebab kurikulum itu merupakan pondasi pembentukan karakter bagi siswa-siswi MI. Khoiriyah. Karena itulah siswa-siswi sangat akrab dengan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh para santri di pesantren. Antara lain adalah program bimbingan baca  al-quran & hafalan juz amma (juz 30) sesuai dengan jenjang pendidikan (kelasnya) dan rutinitas menjalankan sholat dhuha dan jamaah sholat dhuhur secara istiqomah.
Tidak hanya itu, MI. Khoiriyah Pilanggede setiap bulannya juga mengadakan kegiatan tahlilan dan istighotsah. Sejauh ini, MI.Khoiriyah Pilanggede memang berusaha keras menjadi sekolah yang pendidikannya seperti pesantren.  Model pendidikan semacam itu menurut Pak Bashiron (Kepala Madrasah) juga merupakan salah satu cara untuk merangsang para siswa agar melanjutkan pendidikan ke pesantren. Sehingga ketika mereka masuk pesantren, bekalnya sudah cukup dan tinggal mengasah lebih dalam lagi.
Jadi… buat para orangtua bijak, MI. Khoiriyah adalah pilihan yang tepat untuk pendidikan putra-putri anda. Karena kami mendidik putra-putri anda dengan penuh  keahlian, ketekunan  dan cinta. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar