Minggu, 24 November 2013

REFLEKSI HARI GURU NASIONAL

Ingatkah anda dengan Hari Guru Nasional?
Selaku seorang murid (tidak ada mantan murid) , selayaknya kita selalu mengngat jasa-jasa sorang guru. Mereka yang telah mengajarkan kita membaca, menulis, berinteraksi dan berbagai ilmu lainnya. Tentunya mereka adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan setiap orang selain kedua orang tua . Sudah selayaknya selain mengingat jasa-jasa mereka tentunya harus ada kontribusi dari kita terhadap sang GURU. Setidaknya kita juga harus mengingat Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November (hari ini).

Sungguh besar jasa mereka, berkat didikan mereka terlahirlah seorang Presiden, Pejabat, Bangsawan, Pengusaha, dan orang-orang besar yang berkontribusi di dalam Pemerintahan. Namun sungguh disayangkan besarnya jasa mereka tidak sebanding dengan kelayakan kesejahteraan hidup yang diperoleh.
Lantas siapa yang harus memerhatikan akan kelayakan para guru di negri ini?
Masalah kelayakan, kesejahteraan, saya rasa PEMERINTAH lah yang memiliki andil besar dalam hal itu. karena pemerintah adalah institusi yang harus sangat memperhatikan bidang pendidikan. Tidak hanya dari segi kualitas dan kuantitas dalam membangun lembaga pendidikan. Namun ada hal vital yang harus diperhatikan, yakni kelayakan akan kesejahteraan para Guru yang mengabdi di lembaga pendidikan tersebut.
Harapan Saya
Harapan saya di hari guru nasional tahun 2013 ini lebih cenderung kepada pihak pemerintah yang katanya pintar. jika mereka memang pintar, harusnya pemerintah lebih berfikir dengan kepintarannya itu tentunya untuk memperhatikan kesejahteraan para guru, mereka dapat duduk di kursi pemerintahan pun dan menjadi orang pintar tentunya tidak terlepas dari jara para GURU. Semoga tahun ini adalah tahun terakhir terpuruknya kesejahteraan para GURU.
Dan harapan terakhir saya semoga guru tidak hanya mencerdaskan murid-murid, namun harus bisa meng’kreatifkan para murid juga.


 sumber: edukasi.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar